Minggu, 25 Desember 2011

United Mesti Waspadai Jordi Gomez

 
Wayne Rooney siap jebol lagi gawang Wigan yang dijaga Ali Al-Habsi/Getty Images
Wayne Rooney siap jebol lagi gawang Wigan yang dijaga Ali Al-Habsi/Getty Images
MANCHESTER – Manchester United punya peluang besar untuk meneruskan streak kemenangannya menjadi delapan dari sembilan laga terakhir. Menghadapi Wigan dalam laga Boxing Day, Senin (26/12) esok, Setan Merah didukung fakta bahwa mereka selalu menang di 13 pertemuannya dengan The Latics.

Selama 13 laga itu pula, Wigan hanya mencetak empat gol ke gawang United. Bahkan, di Stadion Old Trafford, Wigan baru sekali membobol gawang Manchester Merah ketika Leighton Baines mencetak gol lewat titik penalti saat kalah 1-3 pada Boxing Day di warsa 2006.

Anak-anak asuhan Sir Alex Ferguson punya kans sangat besar untuk menjaga selisih dua poinnya dari Manchester City yang di saat bersamaan mesti melakoni laga tandang ke Stadion Hawthorns kontra West Bromwich Albion.

“Kami terlempar dari Liga Champions, terlempar dari Piala Liga, dan kalah dari City di partai derby. Itu hasil yang buruk bagi kami, hasil yang sangat buruk, dan karakter dari tim telah menolong kami,” kata Ferguson dikutip dari Sports 360, Minggu (25/12/2011).

Namun, mereka mesti mewaspadai sosok Jordi Gomez. Gelandang 26 tahun asal Spanyol itu mencetak empat gol dalam lima laga terakhir dan menjadi alasan kenapa Wigan tak terkalahkan dalam lima partai tersebut (menang 2, seri 3).

Setelah menang di laga tandang versus West Brom, dan hasil seri kontra Chelsea serta Liverpool, pelatih Wigan , Roberto Martinez ingin anak-anak asuhannya meneruskan momentum bagus timnya.

“Performa melawan Chelsea dan Liverpool sangat bagus. Itu bukan kebetulan. Mereka menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan tapi laga berikutnya akan menjadi tes yang lebih besar lagi,” tutur Martinez.
(fit)

0 komentar:

Posting Komentar

Banner Iklan

Club Cooee

ShoutMix chat widget
Widget by: Rezdown7