Minggu, 25 Desember 2011

United Tak Boleh Over Confident

 
Foto: Jonny Evans/Daylife
Foto: Jonny Evans/Daylife
 
MANCHESTER - Manchester United punya rekor mentereng saat berjumpa Wigan Athletic, lawan yang akan mereka hadapi di laga Boxing Day, Senin (26/12/2011). Meski demikian, bek United Jonny Evans menegaskan timnya harus tetap fokus mempersiapkan diri dengan baik.

United akan menjamu Wigan di Olf Trafford, tepat sehari setelah Natal (Boxing Day). Di momen yang spesial ini, kubu Setan Merah pun mengusung ambisi memberikan kado Natal indah kepada fansnya, yakni kemenangan. Menilik sejarah, United memang punya rekor fantastis saat berhadapan dengan Wigan.

Dari 13 pertemuan terakhir sejak 2005 silam, United tak pernah kalah dari Wigan, baik itu laga kandang maupun tandang. Malah, tim yang diarsiteki Robertmo Martinez ini kerap kalah dengan skor besar saat berhadapan dengan punggawa Sir Alex Ferguson. Di dua pertemuan terakhir musim lalu, United menang 2-0 di Old Trafford, dan menggasak Wigan 4-0 di laga tandang.

Meski punya rekor mentereng, namun Evans menilai tim berjuluk The Latics tersebut tetap bakal memberikan kesulitan berarti kepada United. Apalagi, saat ini Wigan tengah butuh kemenangan demi kemenangan demi keluar dari zona degradasi. Saat ini Wigan masih terjerembab di papan bawah (posisi 18).

“Beberapa tahun lalu (Januari 2009), kami hanya mengalahkan Wigan 1-0, itu saat kami tengah menjaga rekor clean sheet untuk waktu yang lama. Tapi, pertandingan lawan Wigan di Old Trafford berjalan sangat sulit,” tutur Evans sebagaimana dikutip Manutd.com, Senin (26/12/2011).

“Saya tahu, saat ini mereka (Wigan) berada di papan bawah, namun mereka punya catatan bagus di beberapa pekan terakhir dan saya rasa pertandingan nanti bakal sulit,” sambungnya.

“Saat saya melihat dari kacamata fans, saya selalu ingat bahwa setiap tim yang bermain away (tandang), tidak pernah mencoba mencetak gol. Mereka hanya fokus menjaga pertahanan dan mengandalkan satu pemain di depan,” imbuh Evans menganalisa strategi yang akan diterapkan Martinez nanti.

“Namun, dalam beberapa tahun terakhir filosofi tersebut mulai bergeser. Sekarang, tim (lawan) datang dan berpikir mereka bisa mencuri kemenangan. Namun, kami siap menghadapi mereka karena kami juga punya rekor kandang yang cukup baik. Tahun lalu, rekor kandang kami berperan besar dalam keberhasilan kami jadi juara liga,” pungkasnya.

United memang harus meraih kemenangan atas Wigan. Sebab, tambahan tiga angka dipastikan bakal memberikan tekanan kepada ‘tetangga mereka yang berisik’ Manchester City yang pada saat bersamaan bertandang ke markas West Bromwich Albion. Jika City kalah, maka United dipastikan bakal memuncaki klasemen sementara. (acf)

Berita Terkait : Premier League 2011/2012

0 komentar:

Posting Komentar

Banner Iklan

Club Cooee

ShoutMix chat widget
Widget by: Rezdown7